Tetap Aktif, Ini Tips Tingkatkan Imunitas Tubuh Anak Selama Pandemi

Rutin mengonsumsi air mineral sebanyak dua liter per hari mampu membuat tubuh sehat dan bugar. Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik, dengan cara mencukupi kebutuhan air bagi tubuh. Salah satunya adalah membantu meningkatkan produksi vitamin D di dalam tubuh. Vitamin D menjadi salah satu vitamin yang bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh. Imunitas tubuh ibarat “benteng pertahanan” yang perlu tetap kuat dan terjaga, jika ingin terhindar dari ancaman penyakit. Terlebih lagi saat pandemi COVID-19 dan kita sudah harus beradaptasi melakukan aktivitas seperti biasa dengan tetap memerhatikan kesehatan.

Kebutuhan zinc untuk tubuh adalah 8-18 mg yang berasal dari bahan makanan seperti kacang merah, kacang kedelai, kerang, dan daging sapi. ini adalah membantu pertumbuhan sel, dan juga mengontrol tekanan darah maupun kadar gula dalam darah. “Kalau terlalu stres, maka imunitas menurun, sehingga kita rentan terkena penyakit,” katanya. Dengan Jovee, suplemen yang kamu pesan adalah hasil rekomendasi berdasarkan kebutuhan kamu.

Sehingga sangat penting untuk menjaga pola tidur agar imunitas anda bisa terjaga. Kurangi begadang dan usahakan untuk tidur lebih awal agar tubuh bisa contemporary saat bangun sahur. Mengutip Harvard Health, garis pertahanan pertama untuk sistem imun yang baik adalah memilih gaya hidup sehat. Karena itu, Moms perlu tahu cara untuk dapat meningkatkan imunitas tubuh ketika beraktivitas di rumah. Ternyata, kandungan vitamin C di kulit jeruk tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan di dalam buahnya.

Cara menjaga imun tubuh pada saat pandemi

Jika tidak berolahraga secara teratur, sistem kekebalan tubuh akan mudah lemah. Di saat berbuka puasa, banyak orang yang lebih suka minum-minuman manis dan melupakan air putih. Padahal, air putihlah yang lebih dibutuhkan tubuh untuk menjaga sistem imun tubuh. Selain membuat tubuh tidak lemas, sayur bayam juga meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan infeksi lewat penguatan sistem kekebalan tubuh. Cara menjaga imun tubuh agar terbebas dari virus corona penting untuk diperhatikan.

Hal ini perlu dilakukan agar gizi dalam tubuh bekerja menghasilkan imun dengan optimum. Berdasarkan data yang dikutip dari situs worldometers.data,virus corona atau nama lainnya Covid-19 ini telah menyebar cepat ke 192 negara, termasuk Indonesia. Alhasil, Organisasi Kesehatan Dunia telah menetapkan wabah corona sebagai pandemi. Hal ini tentunya membuat semua warga Indonesia merasa khawatir dan panik akan dirinya terinfeksi virus yang bisa mematikan ini.

Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu rajin mengonsumsi suplemen atau vitamin untuk membantu meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh. Covid-19 memberikan kita hikmah yaitu dapat berkumpul dengan keluarga, beribadah lebih banyak dan mengajarkan kita untuk senantiasa melakukan prilaku hidup bersih dan sehat . Covid-19 pasti berlalu tetap diam di rumah aja dan terapkan prilaku hidup bersih dan sehat dan menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari infeksi Covid-19. Disarankan untuk rutin berolahraga selama 30 menit setiap hari, untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan infeksi.