Menyoal Lima Praktik Phk Dalam Perspektif Hukum Ketenagakerjaan Di Masa Pandemi Covid

Program tersebut dimaksudkan agar industri kesehatan dan farmasi dapat memenuhi kebutuhan domestik bahkan ekspor, dan memberikan lapangan kerja yang luas. Plt Direktur RSUD dr. Mohamad Saleh, dr Abraar HS. Kuddah SpB membenarkan, untuk sementara IGD di rumah sakit yang dikelolanya memang ditutup karena stok oksigen menipis. “Sementara pasien di arahkan ke RSUD Waluyo Jjati karena oksigen di Waluyo Jati masih banyak,” katanya through WA. LaNyalla pun menyoroti mengenai keringanan pajak yang diberikan pemerintah di beberapa sektor tertentu. Meski menilai salah satu program Pemulihan Ekonomi Nasional imbas pandemi itu baik dan bermanfaat, ia melihat masih adanya kendala implementasi di lapangan.

Sejumlah kantor tersebut ditutup selama tiga hari lantaran tidak mematuhi protokol kesehatan, melanggar PPKM Darurat, hingga ditemukan kasus positif COVID-19. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun menegaskan kepada Diana, bahwa PPKM Darurat diberlakukan, sehingga perusahaan harus menerapkan WFH. Kebijakan tersebut diberlakukan bukan soal untung rugi, melainkan menyelamatkan nyawa orang di kala pandemi COVID-19. Bukan hanya itu, dari 340 anggota AMSI di seluruh Indonesia, kata dia, sudah melakukan sejumlah kebijakan untuk tetap bisa bertahan di masa pandemi Covid-19. Hal itu terjadi akibat terbatasnya bahan baku selama pandemi sehingga pabrik tidak bisa beroperasi.

Selain itu, pemilik usaha juga harus tetap optimistis dan berpikiran positif. Kondisi pandemi ini yang mengharuskan kita hanya di rumah saja sebenarnya memberi waktu kita untuk lebih kreatif, lebih banyak menggali ide. Kalau dilihat dari segi omzet, sebelum puasa atau Lebaran ini, omzet lebih besar disumbang dari toko fisik. Tapi karena dampak corona, omzet sekarang lebih banyak darionlinekarena selama corona toko fisik saya tutup.

Banyak perusahaan tutup karena covid

Walaupun hubungan kerjanya berakhir dalam jangka waktu 30 hari sebelum Hari Raya Keagamaan, ia tetap tidak berhak atas THR. Artinya, bagi PKW tidak ada toleransi ketentuan mengenai batasan Slot Pragmatic waktu 30 hari yang dimaksud. Bagi karyawan dengan sistem PKWTT dan terputus hubungan kerjanya terhitung sejak 30 hari sebelum Hari Raya Keagamaan, maka ia tetap berhak mendapatkan THR.

Keempat, menangani dampak sosial dan ekonomi dari penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Selain Transjakarta, kata Iqbal, perusahaan besar seperti Panasonic dan Astra Grup, Toyota dan Suzuki Grup juga beroperasi 100 persen dengan alasan dapat izin dari Kementerian Perindustrian. Sementara itu, di luar Jawa-Bali, pemerintah menerbitkan 3.493 IOMKI untuk three.020 perusahaan. Paling banyak untuk industri agro (1.729 izin), industri logam, mesin, alat transportasi dan elektronika (1.090 izin), serta industri kimia farmasi dan tekstil . Sementara pasar tradisional yang menjual selain kebutuhan pokok hanya diizinkan buka hingga pukul 15.00 dengan kapasitas pengunjung maksimal juga 50 persen. Popon menyebut seluruh kebijakan yang diambil pemerintan harus matang.