Fans Bts Indonesia Urunan Hingga Rp 600 Juta Untuk Bantu Korban Banjir Dan Gempa

Supersalut untuk semua fanbase Kpop yang udah gercep bantu korban bencana alam selama beberapa hari ini. Nurul Sarifah, salah satu pendukung @Kpop4Planet, mengajak para penggemar grup idol bersama-sama bergerak untuk mencegah dampak perubahan iklim. Sementara itu, penggemar di Indonesia juga menjadi salah satu yang paling aktif dalam memperjuangkan keadilan iklim dan kemanusian. Melalui platform kitabisa.com, para penggemar berdonasi dengan jumlah yang bervariasi atas nama grup yang mereka idolakan sambil mengirimkan doa untuk para korban. Upaya yang dilakukan para followers tidak lepas dari contoh yang diberikan oleh idol.

Army Indonesia peduli bencana

Sejumlah kegiatan peduli lingkungan juga dilakukan oleh Kpop4planet, bekerja sama dengan beberapa fandom, antara lain gerakan menanam pohon, misalnya pada momen anniversary seorang idol atau untuk merayakan comeback dari idol. Semua pihak perlu bergerak untuk mulai menjaga hutan dan menghentikan deforestasi, dibarengi dengan penanaman pohon. Lestari berpandangan, langkah untuk penyelamatan korban dan penyaluran bantuan harus segera dilaksanakan. fandomK-pop digunakan untuk membeli makanan dan kebutuhan sehari-hari bagi para korban bencana.

Seorang perempuan lansia asal Jatipuro, Karanganyar, yang dilaporkan menghilang selama 12 hari terakhir ditemukan meninggal di sumur. Seorang maling tas dalam mobil yang tertangkap setelah lima kali beraksi di Gemolong, Sragen, minta ampun saat dibentak korban. Dinas Kesehatan Sragen mencatat tambahan sebanyak 164 kasus baru positif Covid-19 selama dua hari terakhir dan tujuh orang meninggal. Cegah warga bekerja di luar Wonogiri dengan memberdayakan masyarakat melalui pengembangan usaha. Penyidik Unit Reskrim Polsek Sukodono, Sragen, bergerak cepat untuk mengungkap kasus pencurian uang MTA Kecamatan Sukodono, Sragen, senilai Rp70 juta. Uang senilai Rp80 juta milik guru MAN Sukoharjo digasak maling bermodus pecah kaca mobil saat ditinggal Salat Jumat.

Sementara untuk mekanisme penyalurannya sendiri, pihaknya mengaku bakal berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat. Nantinya, apabila bantuan sudah terkumpul, pemkot langsung mengirimkannya ke lokasi bencana. “Kalau bantuannya sudah terkumpul untuk bisa dikirim, ya segera kita kirimkan.

Basis penggemar grup musik Korea BTS, ARMY Indonesia, menyalurkan dana jutaan rupiah untuk “rumah aman” yang melindungi perempuan korban kekerasan. Para fans mengakui BTS menjadi inspirasi untuk peduli terhadap isu-isu sosial. 16 klub penggemar K-Pop yang berjumlah sekitar 45 ribu orang, melakukan penggalangan dana hingga terkumpul Rp 1,four Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 miliar. Uang tersebut akan digunakan untuk membantu masyarakat Indonesia yang menjadi korban bencana. Aksi galang dana ini bagian dari Kpop4planet yang merupakan gerakan kampanye untuk meningkatkan kesadaran akan krisis iklim, dan mengajak penggemar K-Pop di seluruh dunia untuk semakin peduli dengan masalah iklim.

Yaudah aku putusin untuk support galang dana atas nama fandomku ,” kata Thania sebagai salah satu penggagas ketika dihubungi oleh tim era.id. Dia pun bersyukur karena masih banyak orang-orang yang peduli dengan masalah pendidikan anak di Indonesia, di antaranya adalah para penonton konser yang rela membeli tiket pertunjukan. Sebab one hundred persen hasil penjualan akan disumbangkan untuk membantu pendidikan anak-anak korban bencana.

LBH APIK, yang menerima donasi ulang tahun Jungkook, mengapresiasi sikap para followers dan bahwa nilai donasi itu “luar biasa meringankan”. Sebagai tanda terimakasih, akun Twitter lembaga ini memposting sertifikat untuk Jeon Jungkook dan ucapan selamat ulang tahun. Berbagai kiprah itulah yang menggerakkan para penggemar, menurut Diah, Pengelola ‘Army the Grace’ lainnya. Perempuan yang jadi fans berat sejak akhir 2018 ini mengatakan ia belajar banyak hal dari musik-musik BTS. “Musik yang bikin kita belajar banyak hal baik, musik yang bikin kita bertahan, dan dari BTS saya dapetin itu. Musik BTS itu adalah perkataan atau pelukan yang saya harap ada di orang di sekitar saya, dan saya nemuin itu malah dari musiknya BTS,” tandasnya yang berdomisili di Medan, Sumatera Utara ini.

PT Jakarta International Container Terminal mendukung penuh langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah dan aparat penegak hukum untuk membersihkan praktik pungutan liar di kawasan kawasan pelabuhan Tanjung Priok. Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir menegaskan penolakan terhadap PPN Pendidikan. Tidak hanya itu, mereka juga mengatakan aksi pengumpulan dana ini juga ingin mematahkan stereotip negatif publik terhadap K-popers. Arendeelle , yang menjadi administrator utamafandom Super Junior yaitu Elfindonesiacom, juga mengatakan bahwa gerakan kemanusiaan yang dilakukan oleh K-popersterinspirasi dari kegiatan kemanusiaan yang sudah banyak dilakukan oleh idola mereka. Terima kasih atas kepedulian kalian untuk membantu meringankan beban saudara kita di Lombok.