Bagaimana Bts Dan Army Mengubah Industri Musik Dunia?

Masa-masa ketika tidak tahu harus bebicara kepada siapa, masa-masa ketika mengkhawatirkan banyak hal; mulai dari percintaan, masa depan, hingga cita-cita. Diperkirakan, tujuh anggota BTS memiliki kekayaan bersih sekitar 16 juta USD atau 228 miliar Rupiah. Jumlah tersebut belum termasuk pendapatan yang diperoleh dari keuntungan pembelian merchandise dan iklan. “Menurut gua sih wajar aja fans bts excited banget soalnya itu berkaitan dengan artis yang mereka sukai dan mereka pasti punya alasan,” tulis akun @seokjins lady.

Beberapa manfaat menjadi ARMY BTS

Hal tersebut membuktikan, BTS mampu menarik perhatian wisatawan asing, untuk mengunjungi kota yang menjadi target destinasi utama penggemar Kpop dari seluruh dunia. Oleh karenanya, dibentuklah fandom atau fans club, yaitu kelompok followers dari grup K-Pop tertentu. Tak hanya K-Pop group, solois seperti IU, Ailee, dan Psy juga memiliki nama fandom.

BTS juga sukses menjadi boyband Korea Selatan pertama yang berhasil menghiasi halaman depan majalah Time, loh. BTS terbilang sangat peduli pada ARMY-nya dan mereka menunjukkan cintanya kepada ARMY dengan merilis sebuah lagu khusus untuk ARMY berjudul 2! Mungkin kamu yang baru kenal dengan K-pop akan penasaran mengapa boyband ini dinamakan BTS.

~Cenderung mengeluarkan uang lebih banyak untuk mendukung berbagai fandomnya itu. ~karna cenderung mudah tergoda, sering menguatkan hati agar tidak menambah list bias mereka demi menjaga kestabilan dompet juga kuota. ~ ketika ada award untuk vote idola….harus siapkan dana lebih, akun lebih dan waktu yang lebih, agar adil membagi jatah votenya. ~Namun sedih lagi kalau ada FanWar…apalagi FanWar antar Fandom di mana Mulfan tersebut berada, ini seperti mata panah di kedua ujungnya.

Tapi tidak berlaku jika kita sudah mengakses tab Members Only, membeli barang yang khusus member atau berpartisipasi dalam raffle/kegiatan. Kalau kita membeli ARMY Membership di tahun-tahun sebelumnya, kita akan diberikan sebuah Membership Kit atau ARMY ZIP yang berisi kartu membership secara fisik dan beberapa merchandise khusus BTS yang hanya dibuat untuk Membership Kit. Kesempatan membeli merchandise BTS yang hanya untuk anggota membership.

Hal serupa juga dilakukan Wings of Bangtan yang mengumpulkan Rp 21,7 juta sejak eight Juni lalu. Dimuat pula keterangan bahwa penggalangan dana ini akan digunakan untuk berbagi sembako dengan para driver ojol. Perjuangan driver ojol yang harus mengantre berjam-jam demi mendapatkan pesanan BTS Meal bagi pelanggannya membuat hati fans BTS tergerak.

Erick bersyukur masih mendapatkan BTS Meal disaat banyak warga yang juga ikut memburu makanan tersebut. Meski begitu, proses pembelian BTS Meal dilakukan Erick dan timnya melalui drive via. Selain itu protes juga dilayangkan terhadap agensi terkait rencana agenda akhir tahun. Seperti yang dikabarkan, Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 Big Hit akan melangsungkan konser akhir tahun dengan para artis mereka yakni BTS, GFRIEND, TXT, ENHYPEN dan NU’EST. Sejak awal diumumkannya drama yang menceritkan tentang para member BTS, sejumlah reaksi bermunculan. Meski banyak yang mendukung, tak sedikit juga suara tidak setuju dari para penggemar.

Dalam laporan media Korea baru-baru ini, sejumlah penggemar terlihat mengajukan protes di kantor Big Hit Entertainment. Beberapa unek-unek mereka sampaikan melalui videotron yang diangkut menggunakan mobil muatan. Fimela.com, Jakarta Banyak cara yang bisa ditunjukkan fans untuk mendukung para idolanya.

JAKARTA – Rabu 9 Juni 2021 kemarin, viral di media sosial tagar #BTSxMcD hingga mencapai belasan ribu tweet. Ada yang berbeda dari penampilan pemilik nama asli Kim Tae-hyung tersebut. Dalam kesempatan itu, V tampil tanpa poni sehingga membuat jidatnya terlihat jelas. Tentu saja penampilan idol asal Daegu itu berhasil membuat ARMY jatuh hati. Mengulas seputar fan tidak lepas dari aspek ekonomi yang digerakkan oleh para penggemar. Diberitakan oleh The Korean Times, hasil kolaborasi antara BTS dan McDonald’s diprediksi menghasilkan pemasukan senilai 10 juta dollar AS.