Kita Semua Butuh Resiliensi Untuk Bisa Bangkit Dari Keterpurukan

“Jangan pikirakan kegagalan kemarin, hari ini sudah lain. Sukses pasti diraih selama semangat masih menyengat.” Padahal rasa sedih tersebut tidak akan hilang dengan menyalahkan orang lain atau diri sendiri, mulailah untuk transfer on dan alihkan perhatian kepada hal yang positif. Tersenyum juga “menular” sehingga membuat rekan Bola Online kerja di sekitar Anda ikut tersenyum dan bekerja lebih semangat. Mengenang memori indah seperti contoh di atas juga akan membuat Anda tersenyum. Sesuatu yang sederhana seperti tersenyum dapat meningkatkan kebahagiaan Anda di tempat kerja karena memberitahu otak untuk menjadi lebih bahagia, berkat pelepasan senyawa neuropeptida.

Kalau bisa, setiap saat selalu ada mukjizat dari Tuhan atas hidup mereka. Valent berharap pandemi ini bisa segera berakhir sehingga semua orang dapat beraktivitas secara normal kembali. Walaupun pandemi ini belum berakhir, jangan patah semangat, terus berusaha melakukan hal-hal positif dan bermanfaat. Namun, ia ingin mengingatkan agar kita mau tetap positif dan selalu bersyukur dalam keadaan sesulit apapun. Ia tahu bahwa hal ini sulit terutama ketika kita merasa hilang harapan.

Cara agar bangkit dalam kehidupan ini

Dengan melakukan gaya hidup yang sehat akan membuat psychological serta fisik akan terus terjaga. Tanpa adanya sebuah motivasi, bisa dipastikan segala sesuatunya termasuk impian yang selama ini diidam-idamkan akan terasa sangat sulit untuk dicapai dan diperluas kesuksesannya. Sayangnya, tidak ada gunanya kita terjebak dalam pikiran kita alih-alih mengambil tindakan yang kita butuhkan untuk merasa lebih baik. Untuk mengakhiri siklus pemikiran negatif ini, kita perlu mengambil tindakan dan melakukan sesuatu yang berbeda yang menghentikan pemikiran ini dan mengubah pengalaman kita di dunia. Dengan memberi kepada orang lain, kamu mengalihkan fokus dari diri sendiri dan berbuat baik pada saat yang sama, membantu orang lain membuat kamu merasa lebih terhubung dan tidak terlalu kesepian. Kamu dapat menjual kaos on-line untuk mengumpulkan uang untuk tujuan yang baik.

Langkah pertama untuk dapat pulih dari kegagalan atau penolakan adalah dengan menemukan alasan tepat penyebab kegagalan Anda. Baik apabila Anda merupakan bagian dari tim maupun bekerja secara individu, meneliti lebih dekat letak kekurangan Anda akan sangat membantu. Jangan menyalahkan orang lain dan jangan menanggung beban kesalahan orang lain. Bertanggung jawab atas segala perbuatan maupun kesalahan Anda adalah satu-satunya cara untuk dapat belajar dan berkembang dari kesalahan Anda. Kesuksesan yang kami maksudkan di sini bisa dalam banyak bentuk meliputi sukses pendidikan, pekerjaan, karier, dan kehidupan sosial. Ketika Anda bisa mengakui kegagalan yang dialami, itu artinya Anda bisa dengan mudah menerima bahwa kegagalan adalah bagian dari proses mencapai keberhasilan.

Kaum buruh dan petani bukan saja hendak mendapat nafkah yang mereka perlukan, melainkan dengan bekerja hendak mengembangkan bakat-bakat pribadi mereka juga, bahkan berperan serta dalam menata kehidupan ekonomi, sosial, politik dan budaya. Sekarang ini untuk pertama kalinya dalam sejarah manusia semua bangsa sudah yakin, bahwa harta kekayaan budaya dapat dan harus secara sungguh merata dinikmati oleh semua. Ketika kita mampu mengucapkan syukur dalam keadaan gagal sekalipun, kita adalah orang yang kuat menghadapi tantangan. Berusaha untuk ikhlas dengan apa yang menimpa kehidupan kita akan membuat hati kita menjadi lebih tenang. Justru ketika kita bisa mengucap syukur dan ikhlas dalam kegagalan hidup, kita akan terdorong untuk bangkit dan berjuang kembali. Tidak dapat disangkal bahwa dalam kenyataannya, masih terdapat umat beriman yang tidak memahami dan memaknai hari Minggu secara mendalam.

Barangkali dengan tetap bersikap optimis, kamu bisa menjalani harimu dengan lebih sabar, tegar, dan tabah. Memang birokrasi perlu mengubah cara bekerja, dengan menggerakkan simpul-simpul organisasi birokrasi, dan menghidupkan kembali kebiasaan berpikir, mengambil inisiatif, dan bergerak maju. Maka, birokrasi yang berkerja dan berprakarsa dengan cerdas, akademisi yang kreatif dengan komitmen, serta didukung oleh wirausahawan yang inovatif dan berani menantang risiko, bisa diharapkan lahirnya mannequin sinergi baru di masa pandemi ini. Mereka inilah aktor-aktor pengubah, dan di tangan mereka pulalah standar kehidupan Rakyat Yogya ini dipertaruhkan. “Salus Populi Suprema Lex Esto” yang diucapkan oleh filsuf Romawi kuna, Cicero, lebih dari 20 abad yang lalu itu, ternyata juga dibenarkan sebagai sumber hukum tertinggi di NKRI. Termuat dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang dimaksudkan guna “melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia sebagai tujuan utama pembentukan NKRI”.