Ideas Menambah Imun Tubuh Agar Tetap Sehat Saat Pandemi

Oleh karenanya, aktivitas fisik berperan dalam menyeimbangkan zat gizi yang keluar dari dan yang masuk ke dalam tubuh. Untuk menjaga kebugaran tubuh kita harus melakukan aktifitas fisik minimal 30 menit sehari seperti senam, bersepeda, jalan kaki dan lain lain. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, manusia harus mampu menjaga serta meningkatkan imun agar tidak terinfeksi virus covid-19 yang kini menjadi momok menakutkan. Untuk menjaga daya tahan tubuh supaya tetap sehat dalam kondisi pandemi ini, maka makanlah makanan bergizi four sehat 5 sempurna. Konsumsi buah dan sayur dan perbanyak makanan untuk menambah daya tahan tubuh. Virus corona memiliki lapisan lipid lemak yang dapat dihilangkan dengan sabun secara efektif, oleh karena itu, mencuci tangan dengan sabun dan desinfektan akan membantu dalam mencegah penularan virus corona.

Cara agar tetap sehat pada masa pandemi

Kamu bisa mengganti waktu tidur malam yang kurang dengan tidur siang atau tidur lebih awal di malam hari. Kalau daerah di sekitar rumahmu ramai, sebaiknya jangan dulu keluar rumah. Kamu bisa berjalan kaki di dalam rumahmu, mulai dari halaman depan rumah, teras, ruang tamu, lalu ke dapur. Namun, ini bukan berarti puasa bisa menjadi alasan bagimu untuk bermalas-malasan sepanjang hari, ya. Meski sedang berpuasa, kamu harus tetap aktif bergerak dan berolahraga secara rutin.

Selalu berada di rumah dalam masa pandemi Covid-19 ini memang merupakan hal yang terbaik untuk dilakukan, terutama untuk mencegah penyebaran virusnya. Untuk terus menerus berada di dalam rumah dalam waktu yang lama terkadang mengganggu motivasi dalam melakukan hal yang seharusnya dilakukan, seperti membersihkan rumah. Cobalah cari tahu penyebabnya sebelum menjauhi sumber stres tersebut.

Kamu juga perlu minum-minuman yang mengandung ekstrak empon-empon seperti jahe merah, kunyit, dan temulawak. Jahe merah mampu menjaga tubuh tetap hangat dan menghambat bakteri penurun imunitas. Tahukah Anda bahwa sebagian besar dari kita sebenarnya seringkali kurang minum cukup air setiap hari? Ini tentu hal yang tidak baik sebab seperti kita ketahui air sangat penting bagi tubuh kita. Ini karena kita kehilangan air setiap hari melalui urine, buang air besar, keringat dan pernapasan, sehingga kita perlu mengisi asupan air kita.

Untuk mengurangi stres cobalah batasi menonton TV, khususnya jika kegiatan itu mempengarungi tidur atau stres kita sepanjang hari. Sebaliknya, cobalah latihan jalan kaki atau yoga, membaca buku atau mewarnai. Kita juga bisa berbicara pada teman tentang hal-hal yang membahagiakan, lakukan self-talk yang positif, istirahat dan jangan lupa berdoa. Penting untuk tidak menjalankan food regimen tidak berdasar yang menekankan kepatuhan pada daftar ketat makanan atau aturan food plan.

Untuk vokalisasi dapat dilakukan dengan bersenandung, membaca Alquran dan lainnya. Sedangkan postur dapat dengan cara seperti melakukan senam taichi maupun gerakan salat. Kebersihan mobil dapat dijaga dengan mencuci sisi eskterior dan membersihkan inside mobil paling tidak seminggu sekali. Pastikan setiap sudutnya dicuci bersih agar terbebas dari kotoran, terlebih ada virus atau bakteri yang menempel. Meski begitu, pemeriksaan kehamilan tetap perlu dilakukan secara rutin untuk memantau kesehatan ibu hamil dan janin.

Pastikan Anda mencanangkan tujuan hidup Anda, dan raihlah dengan penuh ketenangan adalah suatu hal yang baik dan berati untuk hidup dan kesehatan Anda. Mengkonsumsi gula dan garam berlebihan dapat mengganggu kesehatan, meski demikian tetap diperlukan konsumsi gula dan garam dalam kadar yang tepat. Menjadi sehat adalah pilihan, selain Anda menolak faktor eksternal Anda juga harus mampu untuk menetralisir segala pikiran kontra produktif atau negatif yang dapat menjadikan Anda tidak bahagia dan stres. Ketenangan sendiri sangat bermanfaat untuk kesehatan karena dapat menjauhkan kita dari stress yang menjadi sumber dari banyak penyakit dan gangguan kesehatan.

Meski di rumah saja, Sobat tak perlu takut untuk gemuk meski banyak membeli makanan. Karena untuk menjaga kesehatan tubuh, tak hanya ditentukan oleh apa yang Sobat makan. Untuk kedua kalinya, ramadan harus kita jalankan berdampingan dengan pandemi COVID-19. Situasi ini menjadi tantangan tersendiri bagi kita dalam menjalankan ibadah. Selain menjaga kebersihan hati dan pikiran, menjaga kebersihan diri agar kesehatan tubuh dan sistem imun tetap baik menjadi hal yang penting untuk dilakukan.