Darurat Bencana, Act Ajak Masyarakat Selamatkan Bangsa

Kami baru melakukan aksi kecil seperti mengumpulkan sampah dan menggerakkan aksi 3R,” jelas dia. “Para penggemar terinspirasi oleh sumbangan dan pekerjaan sukarela yang sering dilakukan para idola mereka. Kami baru melakukan aksi kecil seperti mengumpulkan sampah dan menggerakkan aksi 3R,” sebut dia. Mulai dari aksi sabotase kampanye Presiden Trump pada tahun lalu, penggalangan dana untuk kampanye #BlackLivesMatter, serta aksi prodemokrasi di Thailand.

Banyak public determine world yang ikut berkontribusi menjaga kelestarian bumi. Ada yang menerapkan green way of life, ada yang lewat karya seni, dan ada pula yang berkampanye. Video yang memperlihatkan rombongan ABG mendaki Pasar Bubrah Gunung Merapi yang berstatus siaga viral di media sosial. Dengan penataan trendy, Pasar Ikan Balekambang Solo diharapkan memiliki standar mutu yang sesuai syarat kesehatan dan ramah lingkungan. Menyadari information heart menyerap begitu banyak listrik, para penggemar K-Pop pun tergerak untuk mengajak perusahaan besar yang memilih idol Korea sebagai brand ambassador, untuk ambil bagian dalam pemanfaatan energi terbarukan, energi yang lebih ramah lingkungan.

Tidak hanya Army, dari laman Kitabisa.com tampak sejumlah penggalangan dana yang juga dilakukan sejumlah grup K-Pop atau penggemar budaya Korea lain. Presiden Joko Widodo atau Jokowi terbang ke Kalimantan Selatan untuk meninjau banjir yang merendam 10 kabupaten di daerah tersebut. Dalam kunjungan kerjanya, mobil rombongan Jokowi sempat menerobos tingginya genangan air banjir. “Faktor lainnya yaitu beda tinggi hulu-hilir sangat besar, sehingga suplai air dari hulu dengan energi dan quantity yang besar menyebabkan waktu konsentrasi air berlangsung cepat dan menggenangi dataran banjir,” kata Karliansyah.

Army Indonesia peduli bencana

Solopos.com, BOYOLALI — Dua ton bantuan berupa bahan kebutuhan pokok diterbangkan dari Lanud Adi Soemarmo, Boyolali, ke Sulawesi Barat, Kamis (11/2) pagi. Barang kebutuhan pokok itu akan Togel Online digunakan untuk membantu korban bencana alam di Mamuju-Majene, Sulawesi Barat. Penyaluran bantuan tersebut merupakan kerja sama Yayasan Solo Peduli Ummat dan TNI Angkatan Udara .

Kampanye ini diharapkan dapat mendorong jutaan penggemar K-pop di seluruh dunia untuk memainkan peran mereka dalam mengurangi jejak karbon, menggunakan listrik dengan energi terbarukan, atau mendaur ulang limbah. Kecelakaan di Wonogiri yang melibatkan truk dan mobil sedan mengakibatkan seorang warga Kecamatan Nguter, Sukoharjo, meninggal dunia. Nurul Sarifah, Organizer Kpop4planet -suatu gerakan media sosial global yang memperjuangkan keadilan iklim- menuturkan, para Idol tersebut melihat isu perubahan iklim sebagai isu yang urgent untuk digemakan. Dengan karakteristik K-Popers yang tinggi solidaritas, tidak dapat dipungkiri K-Popers dapat menjadi salah satu kekuatan online terbesar pada abad ini .

Air yang masuk ke sungai Barito sebanyak 2,08 miliar m3, sementara kapasitas sungai kondisi regular hanya 238 juta m3,” ungkap Karliansyah saat media briefing digital, Selasa, 19 Januari 2021. Memasuki tahun 2021, Indonesia masih dihadapkan dengan berbagai bencana yang terjadi di berbagai wilayah. Bencana tersebut mengguggah hati para penggemar Kpop untuk turut tangan membantu wilayah terdampak. “Kasus kekerasan terhadap perempuan kan meningkat di tengah situasi Covid-19 ini. Nah kebutuhan rumah aman juga untuk merespon perempuan-perempuan khususnya korban KDRT atau korban yang butuh rumah aman,” terang Zuma saat dihubungi terpisah. Sejumlah selebriti tanah air sudah mengulurkan tangannya untuk membantu korban gempa di Lombok.

“Bangsa ini adalah bangsa yang kuat, salah satunya terlihat betapa banyaknya bencana yang terjadi hingga di awal 2021 ini. Dari pandemi, jatuhnya pesawat Sriwijaya, banjir bandang hingga meletusnya gunung. Kita bersyukur di usia sixteen tahun ini, ACT terus mendapatkan dukungan dari berbagai relawan di 34 provinsi dan 324 kota/kabupaten yang bergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia dan lebih dari 60 kantor cabang ACT masih terus bersiaga. Saat ini, kami bersyukur semua relawan langsung sigap hadir ke lapangan dan melakukan rescue untuk para korban bencana,” katanya.