Cara Menjaga Sistem Imun Tubuh Saat Puasa Di Tengah Pandemi Corona

Hal inilah yang membuat segelas susu sapi mengandung banyak nutrisi dan baik untuk sistem kekebalan tubuh. Vitamin D pada susu sapi juga meningkatkan pertahanan alami tubuh terhadap penyakit. Olahraga yang dilakukan dalam intensitas sedang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, olahraga reasonable juga bermanfaat untuk mengeluarkan hormon stres yang juga menjadi penyebab inflamasi, meningkatkan fungsi microbial killing, serta meningkatkan sitokin . Pepaya dikenal sebagai salah satu buah yang sangat kaya akan kandungan vitamin c.

Pepatah mengatakan, untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Meskipun kita sudah berhati-hati dan preventif, tapi serangan penyakit bisa saja datang kapan saja. Asuransi kesehatan penting untuk tambahan pelindungmu dan menjaga sisi finansialmu agar tidak terkuras untuk biaya berobat yang semakin mahal. Setelah itu, kamu bisa campurkan ke makanan dan minuman sepertioatmeal, yoghurt,smoothie, cokelat hangat, dan lainnya. Kayu manis ataucinnamomum verumbiasanya digunakan untuk memberi aroma dan perasa saat membuat kue atau minuman. Ternyata, kayu manis juga mengandung antioksidan polifenol yang tinggi, sehingga ampuh melindungi tubuh dari serangan radikal bebas.

Mengonsumsi makanan tertentu bisa meningkatkan sistem imun tubuh, khususnya di tengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir. Ternyata tidur adalah cara terbaik untuk tubuh kita beregenerasi dan membantu menjaga sistem kekebalan agar tetap kuat. Ketika kita cukup istirahat, tubuh tidak terlalu rentan terhadap infeksi. Orang dewasa disarankan untuk tidur minimal enam jam sehari untuk menjaga tingkat kekebalan tetap kuat.

Cara menjaga imun tubuh pada saat pandemi

Untuk itu, salah satu cara meningkatkan imun tubuh dengan mudah adalah dengan mengkonsumsi air putih. Maka dari itu, kita harus menjaga imunitas tubuh supaya tidak mudah terserang penyakit, terutama terhindar dari penularan virus corona yang semakin hari semakin tinggi jumlah penderitanya. Upaya yang telah dijelaskan dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Seseorang dengan imunitas yang rendah dianjurkan melakukan langkah-langkah tersebut. Stress dari kesibukan sehari-hari memang sulit untuk dihindari, namun dengan manajemen waktu yang baik, kita juga memberikan waktu pada tubuh untuk istirahat dan untuk mendapatkan energi baru.

Hal ini karena vitamin dan mineral yang terkandung dalam sayur dan buah mampu memperkuat sistem kekebalan dalam tubuh dalam melawan virus dan bakteri penyebab penyakit. Meningkatkan daya tahan tubuh adalah salah satu kunci agar tidak tertular virus COVID-19 di masa pandemic ini. Sekarang kita harus bisa menghindari paparan dari Virus Corona dan menjaga imun tubuh supaya bisa tetap sehat serta match. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh.