Bawang Putih Bisa Menyembuhkan Anosmia Akibat Covid

Namun, membilas hidung secara teratur belum terbukti mencegah infeksi pernapasan. Infeksi coronavirus umumnya diketahui melalui gejala dan pemeriksaan fisik yang dikeluhkan pasien. Setelah itu, dokter akan melakukan sejumlah pemeriksaan penunjang untuk membantu menegakkan prognosis. Misalnya, bahwa Covid-19 tidak separah itu dan bisa disembuhkan dengan terapi sederhana.

Tujuan dari pengobatan sendiri adalah untuk mengelola dan mengurangi gejala sampai kamu sembuh. Rempah-rempah panas seperti cabai rawit atau bubuk cabai dapat membantu mengembalikan indera penciuman yang hilang. Namun cabai memiliki manfaat dari zat capsaicin yang efektif membersihkan hidung. “Bagaimana mengobati Covid-19 di rumah? Gunakan tablet Kong4D parasetamol, semprotan hidung oxymetazoline, kumur uap atau air hangat, dan tidur yang nyenyak,” jelas dr Faheem dikutip Selasa (20/7). Cara mengobati anosmia dengan menggunakan bawang putih sangat mudah, cukup geprek atau tumbuk lima siung bawang putih, tambahkan air secukupnya, kemudian rebus selama dua menit.

Bau-bauan dari produk sehari-hari seperti sampo, sabun, bumbu masak juga dapat diendus selama masa pemulihan. Cairan saline dapat membantu mengeluarkan alergen dan lendir dari rongga hidung. Seduh satu sendok makan jahe mentah dalam dua cangkir air panas selama sekitar 15 menit. Untuk mengatasi anosmia, kita bisa menggunakan jahe bubuk atau mentah.

Cara untuk menyembuhkan covid

Cara penularan utama penyakit ini adalah melalui tetesan kecil yang dikeluarkan pada saat seseorang batuk atau bersin. Saat ini WHO menilai bahwa risiko penularan dari seseorang yang tidak bergejala COVID-19 sama sekali sangat kecil kemungkinannya. Namun, banyak orang yang teridentifikasi COVID-19 hanya mengalami gejala ringan seperti batuk ringan, atau tidak mengeluh sakit, yang mungkin terjadi pada tahap awal penyakit. Sampai saat ini, para ahli masih terus melakukan penyelidikan untuk menentukan periode penularan atau masa inkubasi COVID-19. Tetap pantau sumber informasi yang akurat dan resmi mengenai perkembangan penyakit ini.

KOMPAS.com – Informasi tentang ramuan berbagai bahan untuk mengatasi virus corona terus beredar. “Jadi saya tidak menyarankan untuk meminum, sekali pun itu hanya setetes minyak kayu putih, sampai ada bukti penelitiannya. Belum ada bukti dokumentasi yang jelas soal bagaimana bahaya minum minyak kayu putih bagi tubuh,” jelasnya. Di tengah perasaan stres karena tak kunjung sembuh, Lukman disarankan untuk mengoleskan minyak kayu putih dan minum secangkir teh panas yang diteteskan minyak kayu putih. Ada beberapa bukti terbatas bahwa mencuci hidung dengan garam secara teratur dapat membantu orang pulih lebih cepat dari flu biasa.