15 Sumber Vitamin C Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Pandemi Corona

Vitamin B6 dalam jambu biji juga memberikan manfaat dengan cara membantu tubuh dalam menyerap vitamin B12 untuk memproduksi sel darah merah dan sel dari sistem imun. Menurut National Institute of Health, rekomendasi harian vitamin B6 adalah sebanyak 2 mg. Vitamin ini membantu meningkatkan sistem imun dengan menambah produksi antibodi. Extra Joss dapat dikonsumsi tiga kali sehari untuk menjaga daya tahan tubuh. Adapun cara kerja dari setiap kandungan Extra Joss Active B7, yaitu royal jelly memiliki 12 persen, protein, 5 persen-6 persen lipid, dan 12 persen – 15 persen karbohidrat. Extra Joss Active B7 bisa menjadi salah satu pilihan suplemen minum bagi Anda orang dewasa yang berumur 20 tahun – 35 tahun.

Menjaga pola makan yang sehat dan seimbang, berolahraga secara teratur, dan cukup tidur dapat membantu tubuh dan sistem kekebalan tubuh bekerja dengan baik. Nutrisi yang baik dan dikonsumsi secara tepat dan teratur sangat berpengaruh terhadap daya tahan tubuh seseorang. Apalagi disaat mewabahnya virus covid-19 seperti saat ini, kita dituntut untuk selalu menjaga kesehatan serta mempunyai daya tahan tubuh yang kuat agar tidak mudah terkena virus dan penyakit lainnya.

Jika seseorang sering mengonsumsi makanan tersebut, maka resiko terjadinya peningkatan berat badan, obesitas, penyakit kardiovaskular seperti jantung, stroke, diabetes, dan kanker akan lebih tinggi. Menerapkan perilaku hidup bersih untuk hindari virus covid sangat penting dilakukan di masa pandemi seperti saat ini. Stimuno yang berbahan daun Meniran bukan termasuk klasifikasi imunobooster.

Menurut jurnal dalamNational Center for Biotechnology Information, radikal bebas dapat menyebabkan stres oksidatif, yang memicu percepatan penuaan dan meningkatkan risiko kanker dan diabetes. Dalam situs National Cancer Institute, sayuran brokoli mengandung banyak nutrisi, termasuk beberapa karoten (beta-karoten, lutein, zeaxanthin), vitamin C, E, dan K, folat, dan mineral. Mengutip National Institute of Health, konsumsi 1 buah jeruk ukuran sedang memberikan 70 mg vitamin C, atau seventy eight persen dari kebutuhan harian. Jeruk menjadi buah yang sudah banyak diketahui sebagai sumber vitamin C. Sebelum mengonsumsi sumber vitamin C, ada baiknya untuk mengetahui takaran yang tepat akan vitamin C per harinya. Kamu juga perlu minum-minuman yang mengandung ekstrak empon-empon seperti jahe merah, kunyit, dan temulawak.

Senyawa aktif pada pangan fungsional juga diyakini dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, dan beberapa jenis kanker. Konsumsi makanan bergizi yang baik sangat penting dalam membentuk sistem imun tubuh yang kuat. Dengan gizi yang baik, maka sistem kekebalan tubuh akan lebih kuar sehingga bisa memberikan perlindungan ekstra bagi tubuh Anda dari berbagai virus penyakit. Untuk itu, bagi setiap orang saatnya mulai menjaga sekaligus meningkatkan imunitas tubuh untuk mencegah penularan Covid-19.

Umumnya, suplemen dijual dalam bentuk tablet, kapsul, bubuk, atau cairan. Produk ini dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena mengandung vitamin dan mineral yang bertujuan memperkuat sistem imun. Berdasarkan fungsi pangan, pangan fungsional mencakup fungsi pangan ketiga, yaitu memberikan manfaat tambahan seperti peningkatan sistem imun dan regulator metabolisme, di samping fungsi gizi dasar dan organoleptik. Konsumsi bahan pangan fungsional dapat meningkatkan sistem imun untuk melawan infeksi berbagai bakteri, virus dan jamur.

Dan seluruh petugas juga akan diberi assist vitamin dan suplemen untuk menjada daya tahan tubuh saat bekerja oleh kantor Lapas Padang. Sebagaimana yang diketahui Lapas Padang tidak bisa merumahkan seluruh petugasnya karena ada hampir seribu wargabinaan yang butuh bimbingan dan binaan dari petugas. “Jadi makanan yang bernutrisi itu penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Apabila seseorang tidak sempat makan makanan yang bergizi komplit, maka dapat dianjurkan untuk mengkonsumsi suplemen atau imunostimulan,” terang Prof Iris. Ia menambahkan, penggunaan imunostimulan dapat dianjurkan pada orang-orang yang merencanakan bepergian, dan sering berada di pusat keramaian. “Apalagi kondisi saat ini, dimana virus corona mudah menyebar dan pada kasus seperti ini, jalan terbaik yang bisa dilakukan adalah memperkuat atibodi,” ujar Prof Iris, beberapa waktu lalu.

Vitamin daya tahan pada saat covid

Meski sistem ini bekerja secara alami, tapi, ada kalanya imunitas tubuh menurun. Menurut Prof. Iris, sistem imun dapat ditingkatkan dengan memodulasi sistem daya tahan tubuh menggunakan imunostimulan. “Imunostimulan berfungsi meningkatkan pertahanan alamiah tubuh untuk mengatasi berbagai infeksi virus dan bakteri, dan juga berbagai penyakit dimana sistem imun mengalami penurunan atau penekanan,” ungkap Prof Iris.

Suplemen bisa menjadi alternatif untuk meningkatkan imunitas tubuhmu guna melengkapi pola makan sehari-hari yang mungkin kurang bernutrisi. Di Indonesia sendiri, sudah lebih dari 1.000 orang positif terkena COVID-19. Memperkuat sistem imun tubuh merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menangkal penularan virus ini. Tidak hanya virus Corona, sistem imun tubuh yang kuat juga dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit lainnya.

Menjaga daya tahan tubuh sangatlah penting dilakukan agar tetap bisa menjalani aktivitas sehari-hari secara optimal. Terlebih dalam situasi Pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, kita dituntut agar tetap sehat supaya terhindar dari penularan virus tersebut. Salah satunya adalah dengan meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh. Tubuh dengan imun yang kuat akan sangat sulit tertular dari penyakit-penyakit apa pun.